GANJAR PRANOWO DALAM PANDANGAN PARA TOKOH - BAGIAN 1 : K. H. MUSTOFA BISRI (GUS MUS)

GANJAR DALAM PANDANGAN PARA TOKOH - BAGIAN 1 : K. H. MUSTOFA BISRI (GUS MUS)

Dalam tulisan saya sebelumnya, APA DASAR PERTIMBANGAN ANDA DALAM MEMILIH CAPRES DAN CAWAPRES  ?, saya telah menjelaskan bahwasannya dasar pertimbangan yang harus kita jadikan acuan dalam memilih capres dan cawapres adalah melihat karakternya.

Ada banyak metode dan cara untuk menilai atau mengetahui karakter seorang capres dan atau cawapres. Salah satunya adalah pandangan dan penilaian dari seorang ulama yang telah diakui keilmuan, integritas, akhlak dan adabnya.

Dalam tulisan saya kali ini, saya ingin mengangkat pandangan K.H. Mustofa Bisri terhadap Ganjar Pranowo.

Menurut ulama yang akrab disapa Gus Mus itu, prinsip yang paling ia ingat tentang Ganjar Pranowo adalah hidupnya yang sederhana, meskipun menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah.

“Dia gubernur. Dia pemimpin yang low profile. Dia juga peduli. Karena kepedulian itu penting. Seorang pemimpin yang tidak peduli, cuek sama rakyatnya, itu pemimpin yang gak bagus," tutur Gus Mus mengulas sosok Ganjar Pranowo, Kamis (14/9/2023).

Mustasyar PBNU tersebut menilai Ganjar memiliki modal kuat menjadi pemimpin karena peduli sama rakyatnya. 

“Dan kemudian saya melihat, Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang peduli pada rakyatnya. Misalnya kalau ada usulan-usulan serta aduan-aduan, beliau langsung menanggapinya” ujarnya.

Demikianlah pandangan K.H. Mustofa Bisri tentang sosok Ganjar Pranowo.

Seperti yang telah saya ulas dalam tulisan sebelumnya, KARAKTER-KARAKTER UTAMA YANG HARUS DIMILIKI OLEH SEORANG PEMIMPIN BERDASARKAN HASIL SURVEI-SURVEI, sederhana / merakyat dan perhatian pada rakyat merupakan kualitas utama setelah jujur / integritas dari seorang pemimpin yang memang diinginkan oleh masyarakat.

Inilah penilaian terhadap Ganjar Pranowo dari K.H. Mustofa Bisri, salah seorang ulama yang saya kagumi dan telah diakui kredibilitas keilmuan, integritas, akhlak dan adabnya.

Bagaimana dengan pandangan ulama atau tokoh agama terhadap capres dan cawapres yang Anda dukung ?

Seorang ulama yang benar dan baik pasti lebih menilai capres dan cawapres dari karakternya. Rasulullah bersabda : "Tidaklah aku diutus kecuali untuk menyempurnakan akhlak."

Oleh karena itu, ulama sebagai pewaris Nabi pasti akan mendukung seorang capres dan cawapres karena akhlaknya. Seorang pemimpin yang berakhlak benar dan baik niscaya akan membawa negeri ini pada kebaikan.


Salam Dukung Orang Baik,


Max Hendrian Sahuleka


REFERENSI :

  • https://m.jpnn.com/news/begini-kesaksian-gus-mus-soal-kepemimpinan-ganjar
  • https://www.liputan6.com/pemilu/read/5398820/sosok-ganjar-pranowo-di-mata-gus-mus-pemimpin-sederhana-yang-ingat-rakyat

No comments:

Post a Comment

  • SHARE