SEKILAS SEJARAH BERDIRINYA GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO)

SEJARAH BERDIRINYA GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO)

Munculnya terminologi GERILYAWAN berawal dari dialog antara Max Sahuleka yang kemudian menjadi Ketua Umum GEGAP (Gerilyawan Ganjar Pranowo) dengan Pak Yusuf Raharjo yang kemudian dijadikan sebagai pembina di mana dialog ini terjadi di daerah Fatmawati.

Saat itu, Pak Yusuf Raharjo banyak mengkritik konten-konten video yang saya unggah ke YouTube. Namun dia mengapresiasi semangat yang dilakukan oleh Mak Sahuleka dalam memenangkan Ganjar Pranowo dengan sering membuat konten-konten video. Dan dia kemudian menyebut Max Sahuleka sebagai GERILYAWAN.

Lebih lanjut, Pak Yusuf Raharjo mengatakan pada Max Sahuleka bahwa dirinya lebih dari sekedar relawan, melainkan seorang gerilyawan. Yang membedakan gerilyawan dari relawan adalah gerilyawan terus menerus melakukan tindakan meskipun kecil secara konsisten.

Dan ketika Pak Yusuf Raharjo ingin melatih Max Sahuleka secara pribadi dalam membuat konten-konten video, Max Sahuleka meminta bahwa alangkah baiknya jika sekalian melatih rekan-rekan relawan lainnya demi efektivitas.

Max Sahuleka yang merupakan seorang trainer dan grafolog kemudian merancang sebuah konsep pelatihan untuk membentuk apa yang disebut sebagai GERILYAWAN GANJAR PRANOWO. Pelatihan ini bukan hanya sekedar melatih kemampuan 'bertempur' dengan menggunakan smartphone sebagai senjatanya, melainkan juga membangun mindset dan mental GERILYAWAN untuk mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI ke-8 dalam Pilpres tahun 2024 di mana dapat dikatakan upaya membangun mindset dan mental GERILYAWAN ini sangat penting.

Singkat cerita, terlaksanalah Pelatihan Digital Content Making untuk Relawan Ganjar Pranowo yang berlangsung pada hari Sabtu, 9 September 2023, pukul 09.30 - 14.00 WIB di Gedung CM, Jln. Matraman I No. 9, Jakarta Timur. Dan agenda ini terlaksana berkat dukungan dari Mas Poempida Hidayatullah yang merupakan Ketua Koordinator Nasional GANJAR CENTER yang kemudian bersedia menjadi Penasihat GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO).

Secara tindakan atau aksi konkrit,  dapat dikatakan bahwa GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO) mulai berdiri 9 September 2023. Dan melalui acara Pelatihan Digital Content Making pada tanggal 9 September 2023 tersebut, GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO) mulai merekrut orang-orang yang menjadi pengurus dan anggota. Max Sahuleka kemudian menetapkan tanggal 9 September 2023 sebagai tanggal berdirinya GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO).

Kemudian Max Sahuleka, Octavianus Dermawan, Nur Patria Herryanto, Natanael Subur dan Winarko berkumpul di sebuah ruko di Jalan Asem Raya No. 10, RT 07 / RW 08, Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat untuk merapikan ruko tersebut untuk menjadi Sekretariat GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO) sekaligus sebuah ruangan untuk dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan Pelatihan Digital Content Making untuk Relawan Ganjar Pranowo selanjutnya.

Seiring perjalanan waktu, semakin banyak orang yang terlibat dalam GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO).

Agar semakin diakui keberadaannya sebagai Organ Relawan Pendukung Ganjar Pranowo, GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO) kemudian mendaftarkan dirinya ke TKRPP (Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres).

Pada hari Jumat, 22 September 2023, pukul 09.30 - 10.00, pihak TKRPP melakukan verifikasi secara online atas GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO).

Pada hari Senin, 16 Oktober 2023, pukul 15.00 WIB, pihak TKRPP melakukan verifikasi faktual terhadap GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO). Ada pun yang menjadi utusan TKRPP untuk melakukan verifikasi faktual terhadap GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO) adalah Mas Susilo.

Dengan telah dilakukan verifikasi faktual oleh TKRPP dan memenuhi syarat-syaratnya maka GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO) dinyatakan sebagai organ yang telah diakui oleh TKRPP sebagai ada secara faktual.

Demikianlah sekilas tentang sejarah berdirinya GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO). Banyak hal yang tidak diceritakan di sini terkait dinamika yang terjadi dalam perjalanan GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO) hingga saat verifikasi faktual dari TKRPP, Namun semua dinamika ini justru semakin menguatkan GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO) dan membuat semakin solid dan berkembang.

Salam Siap Tempur Memenangkan Ganjar Pranowo 1 Putaran,


Max Hendrian Sahuleka
Ketua Umum GEGAP (Gerilyawan Ganjar Pranowo) 

No comments:

Post a Comment

  • SHARE