MASIHKAH PANCASILA ITU SAKTI ?

MASIHKAH PANCASILA ITU SAKTI ? 

1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila karena menurut sejarah pada tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia mampu melawan dan menumpas PKI yang berideologikan Komunis yang anti terhadap Pancasila.

Namun jika mau melihat fakta dan sejarah, kelompok-kelompok yang anti terhadap Pancasila bukan hanya PKI yang berideologikan Komunis, melainkan juga kelompok-kelompok lainnya dengan paham dan ideologi yang bermacam-macam. Sejarah mencatat bahwa ada beberapa kelompok yang anti terhadap Pancasila dan berusaha melakukan pemberontakan, seperti PRRI / PERMESTA, DI/TII, RMS, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di era sekarang, salah satu kelompok yang dinilai anti terhadap Pancasila dan telah dinyatakan sebagai kelompok atau organisasi terlarang adalah HTI (Hizbut Tahrir Indonesia).

Pertanyaannya, akankah Pancasila tetap mampu menjaga dan melindungi bangsa dan negara ini dari kelompok-kelompok yang anti terhadap Pancasila yang ingin memecah belah bangsa ini ?

Menurut kami, Pancasila masih sakti. Dan secara grafologi, Pancasila masih terbukti sakti, karena Pancasila mampu membuktikan siapa saja yang benar-benar anti terhadap Pancasila ketika seseorang menuliskan Pancasila (menulis Pancasila, bunyi sila ke-1 sampai sila ke-5). Inilah pengalaman kami selama ini di lapangan.

Selain itu, dengan menuliskan Pancasila (menulis Pancasila, bunyi sila ke-1 sampai sila ke-5), hal ini dapat menanamkan ideologi Pancasila ke dalam diri seseorang.

Kesaktian Pancasila secara grafologi inilah yang menjadi salah satu PROGRAM GEGAP (GERILYAWAN GANJAR PRANOWO) ke depannya dalam menanamkan ideologi Pancasila ke dalam jiwa seluruh bangsa Indonesia, terutama kepada generasi muda.

Momen Hari Kesaktian Pancasila merupakan sebuah momen untuk menapktililasi tentang sejarah bangsa bahwa ada kelompok-kelompok yang anti Pancasila yang ingin memecah belah bangsa ini dan mengambil alih pemerintahan. Momen Hari Kesaktian Pancasila adalah sebuah momen untuk kita merenungi tentang upaya menanamkan ideologi Pancasila sebagai benteng bangsa ini agar tetap terjaga persatuan dan kesatuannya.

Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Mari kita terus jaga kesaktian Pancasila ini demu keutuhan dan kemajuan bangsa ini.

Salam Kesaktian Pancasila.


Max Hendrian Sahuleka
Ketua Umum GEGAP (Gerilyawan Ganjar Pranowo)

No comments:

Post a Comment

  • SHARE